15 Agu 2020

Cara Membersihkan Trampoline Yang Baik & Benar

Anda hanya perlu sabun dan air untuk menjaga kebersihan trampolin. Faktanya, sebagian besar hanya perlu disemprotkan beberapa kali dalam setahun untuk tetap menajaga material-material trampoline dalam kondisi baik. Simpan alas trampolin anda baik-baik di dalam ruangan. Menyimpan trampoline di ruangan tertutup lebih disarankan. 

Cara dibawah ini akan sangat membantu jika dilakukan secara baik dan benar.


Menyapu dan membilas Jumping Mat



1. Lepaskan Safety Net / Jaring Pengaman, lebih baik. Untuk membersihkan Jumping Mat dengan benar, anda perlu melepas jaring untuk sementara, atau menaikkan jaring agar kotoran dan debu pada Jumping Mat dapat dibersihkan, bersihkanlah secara menyeluruh.



2. Sapu seluruh kotoran yang ada di Jumping Mat. Mulailah di tengah dan buanglah ke luar.Jalankan sapu di seluruh permukaan, sapu semua kotoran. Hati-hati dan pastikan anda menyingkirkan semua kotoran.



3. Semprot Jumping Mat dengan air bersih. Gunakan selang taman dan air biasa untuk membilas Jumping Mat. Jangan terlalu deras, atur selambat mungkin jika selang anda memiliki beberapa pengaturan, untuk mencegah kerusakan.



4. Terus lakukan penyemprotan sampai Jumping Mat basah kuyup. Trampoline harus sangat basah sebelum anda membersihkannya. Terus semprotkan dengan selang sampai seluruh permukaan benar-benar terendam air.




5. Buat laturan pembersih. Ambil embel dan isi dengan air hangat. Tambahkan dua sendok makan (30 ml) deterjen cair ke dalam air. Gunakan tangan atau sendok anda untuk mengaduk campuran sampai berbusa. Anda juga bisa gunakan pembersih khusus untuk professional trampoline yang biasa dijual di toko olahraga.



6. Gosok Jumping Mat secara menyeluruh. Ambil kuas scrub dan rendam dalam larutan pembersih. Gunakan trampoline dan gosok permukaannya secara menyeluruh dengan gerakan sapuan ringan. Teruslah menggosok sampai air bersih dari trampoline dan semua kotoran hitam terlepas dari Jumping Mat.



7. Bilas Jumping Mat dengan air bersih. Ambil selang anda dan bilas sekali lagi menggunakan air bersih dengan ritme selembut mungkin. Pastikan anda membilas Trampoline sepenuhnya, karena sisa sabun dapat merusak Trampoline.



8. Keringkan Jumping Mat dengan handuk bersih dan kering. Tepuk lembut Jumping Mat dengan handuk untuk menghilangkan kelembapan maksimal. Kemudian, biarkan Jumping Mat mengering dibawah sinar matahari selama beberapa jam. Pastikan Jumping Mat benar-benar kering, karena sedikit saja terdapat kelembapan hal tersebut dapat menyebabkan pemain tergelincir dan terluka.



Menghindari Kesalahan Umum



1. Bersihkan Trampoline anda di hari yang cerah. Trampoline perlu dikeringkan dengan udara untuk menyelesaikan proses pembersihan. Trampoline tidak boleh dicuci jika prakiraan cuaca buruk (hujan), karena hal ini dapat menghambat proses pengeringan.



2. Hindari produk pembersih berbahan pemutih atau yang berpermukaan keras / kasar, karena dapat merusak Trampoline anda.



3. Jika anda tidak memiliki selang, anda dapat menggunakan ember dan kain basah untuk membasahi Trampoline.




Tidak ada komentar:

RESTOCK TRAMPOLINE BULAT 14 & 16 FT. STOCK TERBATAS. SEGERA ORDER SEBELUM KEHABISAN KARENA WAKTU STOCK TIDAK MENENTU JADI TUNGGU APA LAG...